Tarbawi Edisi 228




Dirosat l Kajian Utama

Mengapa Kita Andalkan Pengetahuan Kita yang Dangkal?

"Bencana seorang hamba adalah jika ia telah merasa puas dengan pengetahuannya, serta puas dengan kebaikan yang dapat ia lakukan" (Abu Amr Ismail bin Najib rahimahullah)

Mungkin kita perlu untuk merenungi sebuah surat yang pernah dikirimkan Umar bin Khatab kepada Abu Musa Al Asya'ari ra, "Pegang teguhlah pemahaman yang benar yang telah dianugerahkan kepadamu!" Agar kita tidak hanya puas dengan pengetahuan yang dangkal, memperpanjang kesalahan dengan ilmu yang seadanya


Liqoat l Tatap Muka

Drs. Kamsul Abraha, Ph.D (49) Fisikawan UGM

Belajar Fisika Akan Memudahkan Pemahaman Pesan Al Qur'an

Prestasi anak Indonesia di panggung Internasional, laiknya oase bagi bangsa ini. ditengah banyaknya masalah, krisis yang tak jelas kapan berujung, anak-anak itu menghibur, bahwa kita masih memiliki mutiara-mutiara.


Wijhat l Perspektif
Ketika Komentar Menjadi Kabar

Demokratisasi informasi tak serta merta menjawab kebutuhan dasar khalayak. Ada kabar yang melimpah, tetapi ada gejala krisis kepercayaan dan meningkatnya kejenuhan. Beragamnya informasi tak selalu paralel dengan kepuasan khalayak. Salah satu sebabnya terlalu banyaknya opini yang melebihi realitas peristiwa itu sendiri. Terlalu banyaknya komentar yang menjadi kabar.

Kearifan Kota

Senasib Sepenanggungan Warga Pancoran

Apakah orang Jakarta selalu bilang "Elu elu gue gue, urusan elu bukan urusan gue !" Warga RT 06 Rw 06Kelurahan Pancoran akan tegas menjawab, "Tidak". Faktanya lewat "Jimpitan" beras, mereka menumbuhkan suasana gotong royong.

Galeri Ekonomi

Yang Bersinar dari Bisnis Mahar

Mahar adalah pengikat yang sakral. karenanya sebagian kita memilih bemtuk-bentuk spesial. Bagi Yani dan Asti, mahar adalah peluiang bisnis yang menjanjikan


Dzikroyat l Kenangan

Endang Yuli Purwati (50) Pengasuh Anak-anak terlantar

"Anak Siapapun, Mereka Mutiara-mutiara Ciptaan Allah"

Kearifan Komunitas

Kumpul-Kumpul Komunitas, Bertaut Larena Niat Baik

Bertumbuhnya komunitasmengajarkan satu pelajaran, bahwa begitu banyak ruang untuk berbuat kebajikan. Dalam bentuk apapun : penyaluran hobi, gerakan penyadaran ataupu aktivitas penyadaran.

Jaulat l Catatan Perjalanan

Menengok Klinik Pendidikan MIPA Bogor " Tanamkan Pendidikan Spiritual, Capai Prestasi Internasional.

Mereka menumbuhkan kecintaan pada sains. Tak ada wajah cemberut, tak terlihat dahi mengerut. Tanpa melupakan pendidikan budi pekerti, prestasi Internasional tak lagi hanya mimpi.

Alamiyat l Dunia Islam

Belajar Dari Saudi, Hikmah Polemik Hukum Shalat Berjamaah


Ruhaniyat
Menanti Detik-detik Pertemuan

"Jika Seorang hamba-Ku senang dengan-Ku, maka Aku pun akan senang bertemu dengannya. Tapi bila ia tidak suka bertemu dengan-Ku, maka Akupun tidak suka bertemu dengannya."
(Hadits Qudsi riwayat Al Bukhari)

Serial Pembelajaran (21) Ust. Anis Matta

Pengajaran Langit

Untuk pemesanan / berlangganan silahkan klik Disini

Majalah ini termasuk dalam Promo majalah tarbawi II, Rp 20.000 dapat 3 edisi, klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra