Tarbawi Edisi 253


Dirosat (Kajian Utama)

Kalau Hanya Terkenal, Kita Tidak Kekurangan Orang

"Takutlah engkau dari menjadi orang yang pujian tentang dirinya tersebar, padahal menyimpan aib yang tersembunyi" (Al Junaid)

Kini, Terkenal bisa sebatas apa yang bisa kita paksakan pada orang lain untuk berkata tentang kita. Dan bukan apa yang orang tidak akan bisa lari dari kenyataan tentang siapa kita. Maka yang harus sering kita latih didalam diri kita, adalah bagaimana memprasangkai diri sendiri secara jujur, diatas prasangka orang lain tentang kita yang sering keliru.

Liqoat

Ir. Dasep Ahmadi (46), Tekhnopreneur
Berkarya Untuk Kebanggan Industri dalam Negri

Ayah tiga anak ini mendapat penghargaan dari BPPT, BJ Habibie Tekhnologi Award 2009, dan penghargaan dari Majalah Teknopreneur sebagai juara pertama Teknopreneur Award 2009. Sejak 2010, dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Industri Mesin Perkakas Indonesia (ASIMPI) 2010-2015

Obituari

Yoyoh Yusroh, Tarbawi, dan Palestina

DZIKROYAT

Slamet Jauhari (52) Kapten Kapal MU Sinar Kudus Yang Dibajak Perompak Somalia

Kisah Perompakan Kapal Sinar Kudus, "Mereka bilang, sulit untuk berhenti jadi perompak

JAULAT

Menengok Dapur Aroma Coffee, Kopi Diolah Setelah 8 Tahun Disimpan

Dibalik kopi yang telah menjadi gaya hidup orang-orang perkotaan itu ada rahasianya, Salah satu toko kopi tertua, Aroma Coffe, mengajarkan cara mengolah kopi bercitarasa khas. Ada keyakinan, kesabaran dan keuletan didalamnya.

MUKJIZAT AL QURAN

Rahasia Pengulangan Kisah Dalam Al Qir'an (1)

Mukjizat Angka, Mukjizat Al Qur'an Zaman Kini


Kearifan Komunitas

Komunitas Sekolah Master 'Menyambung Asa Mereka Yang Tak Punya"

Dijalanan, mereka seolah tak lagi punya harapan. Di Komunitas Sekolah Master, mereka berkumpul, membangun kembali mimpi masa depan.


Ruhaniyat

Apa Suara Hatimu

Tak ada ciptaan Allah yang sia-sia. Semuanya, pasti mengandung hikmah. Termasuk penciptaan kita sebagai manusia. Melalui ayat-ayat Al Qur'an dan petunjuk hadits Rasulullah saw, kita bisa mendapatkan sebagian dari penciptaan manusia itu.

"Siapa saja yang bisa merasakan kehadiran Allah swt dalam lintasan hatinya, maka Allah akan memelihara gerakan tubuhnya dari dosa.....


Berlangganan, hubungi Bu Tri – 081391004706

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra