Tarbawi Edisi 256



Dirosat (Kajian Utama)

Rasa Lelah Hanya Siklus, Lalui Saja

" Mencari yang halal seperti para pahlawan yang berlaga di medan perang membela agama Allah. Barang siapa tidur malam harinya karena lelah mencari rezeki yang halal pada siang harinya, maka dia tidur pada malam harinya dengan mendapat ridha Allah (HR. Baihaqi)

Rasa lelah meungkin merupakan salah satu beban yang memberatkan langkah kita, dalam upaya kita melanjutkan kehidupan, mengejar cita-cita, memperjuangkan kebahagiaan. Rasa lelah mungkin menjadi kendala tersendiri yang sering mengendurkan semangat kita untuk terus berbuat dan bekerja. Karena, rasa lelah tentu saja membuat ketidaknyamanan bagi fisik, jiwa dan pikiran kita, yang selalu harus dalam kesegarannya menemani langkah kita.

Beberapa karakter dari rasa lelah itu, selanjutnya penting untuk kita ketahui, demi memahamkan diri bahwa sesungguhnya, rasa lelah itu hanyalah siklus yang harus kita lalui.

  • Lelah itu Tabiat Kehidupan yang Terus Berulang
  • Lelah itu menghapus Sebagian Kesalahan Kita
  • Rasa Lelah Selalu Mendahului Kebahagiaan
  • Lelah itu Menyehatkan
  • Disini, Tidak hanya kita yang merasa Lelah

Liqoat

Dr. Ir. Nonon Saribanon.MSi

Wajah masyarakat sejatinya nampak dalam keluarga, karena disinilah miniatur masyarakat dibangun. Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, sehingga upaya perbaikan masyarakat mutlak berangkat dari sini. Persoalannya, permasalahan yang dihadapi keluarga Muslim Kian besar, seiring dengan perkembangan zaman. Globalisasi misalnya, tak hanya membawa kemudahan, namun juga menyimpan ancaman bagi keluarga. Pada edisi ini Tarbawi berkesempatan berbincang dengan Direktur Muslimat Center Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII),Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si, seputar keluarga dan perempuan, dikantornya, Fakultas Pertanian, Universitas Nasional.


Wijhat

Menimbang Permainan Digital

Permainan adalah wajah lain Komunikasi de Era Digital. Kita menyebutnya sebagai video game, permainan digital yang kian atraktif dengan fitur interaktivitasnya. Dalam platform online, (gamer) tak hanya berkomunikasi dengan mesin, tetapi juga berinteraksi dengan gamer lainnya. Industri permainan pun semakin nyata. Dari motif keuntungan semata, komoditas game juga berdimensi kepentingan politik dan yang lebih membahayakan adalah dengan adanya konten pornografi yang menjadi ancaman bagi anak-anak kita.

Alamiyat

Penarikan Mundur Pasukan AS dari Afganistan , Mengaku Kalah atau Srategi

JAULAT

Berkunjung ke Kawasan Terpadat se Asia Tenggara

Jakarta menyimpan banyak muka. Salah satunya adalah tambora, kawasan terpadat, bahkan se-Asia Tenggara. Disini hidup berjubel para pendatang yang mengadu nasib di ibu kota.

Kearifan Komunitas

"Parents of the Blind Support Group" Balita Tunanetra, Menerangi Dunia Gelap Balita

Banyak BALITA yang sejak lahir tak bekesempatan melihat terangnya dunia. Karena tak bisa melihat, mereka juga mengalami kendala dalam proses belajar. Komunitas Balita Tuna Netra, wadah para orang tua balita tanpa penglihatan, mencoba memberi jalan terang dengan saling berbagi dan belajar menata hati

Khazanah

4 Ilmuwan Muslim Perintis

Mukjizat

Mukjizat Al Qur'an "Membedah Karakter Bani Israil"

Ruhaniyat

Memelihara Tanaman Keshalihan

Berhenti sejenak saudaraku. Menolehlah ke belakang. Lihatlah, berapa banyak waktu yang telah kita lewati? Hari-hari, bulan-bulan, hingga tahun-tahun. Semuanya sudah kita lewati, nyaris seperti tak terasa. Lalu pandanglah kedepan. Lihatlah, ada berapa panjang perjalanan yang kita lalui? Kita tidak tahu. Kita hanya tahu, bahwa hari ini, kita telah berada di bulan Sya'ban, nama bulan yang urutannya ada sebelum bulan mulia, Ramadhan yang lama kita rindukan itu datang.


Pemesanan, Berlangganan dan info keagenan, hubungi Bu Tri – 081391004706

Disc 15% untuk pembelian 20 eks keatas*

Disc 20% untuk pembelian 50 eks keatas*

* Selama persediaan masih ada, belum termasuk ongkos kirim

1 komentar:

{ abusyafath } | 24 Juli 2011 pukul 08.30 mengatakan...

Subhanallah... ana mendapat pencerahan soal lelah, yg selama ini ana keluhkan setiap habis kerja, lelah fisik, lelah fikiran, lelah hati... jazzakllh khr ktsr.. jadi belajar untuk lebih ikhlas lagi menghadapi lelah..

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra