Tarbawi Edisi 257


Dirosat (Kajian Utama)

Maafkan Kami Ramadhan.......

"Maafkan kami Ramadhan.Kepala kami tertunduk malu kaena engkau menjanjikan kami berlimpah kebaikan,tapi kami tenggelam dalam kehinaan" (Syaikh Adil bin Ahmad)

Ramadhan mungkin belum menemukan apayang seharusnya ia temukan dalam diri kita.Padahal menurut orang-orang yang ditemui Ramadhan dahuu,bahwa Ramadhan adalah bulan bertemunya dua macam Jihad,jihad di waktu siang dengan berpuasa,dan Jihad di waktu malam dengan memperbanyak shalat malam dan Tilawah Al Qur'an.

Sekali lagi,mungkin kita harus minta maaf pada Ramadhan. Karena ia belm menemukan dalam diri kitasesuatu yang seharusya ia harapkan dalam kehadiranya bersama kita. Seperti ia pernah hadir ditengah -tengah manusia yang mmemperlakukannya dengan sangat istimewa,yang tidak haya berhenti di gerbangnya,yang tidak tunduk dan terperdaya oleh musuh.

Liqoat

Farid Gaban (50)Wartawan Senior

Ide berkeliling Indonesia dengan sepeda motor tedengar agakgila,apalagi dengan bekal seadanya.Toh bagi wartawan senior Farid Gaban ,perjalanan itu belum ada apa-apaya dalam hal resiko. Memang mantan wartawan Tempo dan Republika ini pernah menghadapi rintangan yang lebi besar karena harus mempertaruhkan nyawa, yakni saat meliput Perang Bosnia pada tahun 1993.

Wijhat

Rasa Ingin Tahu

Selalu ingin tahu. begitulah karakter dasar manusia. Karena selalu ingin tahu,hidup manusia berkembang, dengan laihrna beragam ilmu pengetahuan. Manusia terus tertantang untuk menjawab misteri yang ada dalam dirinya maupun yang ada di luar dirinya. Karena selalu ingin tahu,manusia tak pernah berhenti untuk berfikir, bertanya dan mencoba,sehingga muncul berbagai observasi (penelitian) untuk memberikan jawaban-jawaban.

JAULAT

Warna-warni Keluarga menyambut bulan puasa

Ramadhan memang bulan istimewa. Keriuhan menyambutnya tak semata nampak di pesantren atau masjid, tetapi juga di rumah-rumah. Terutama pada pekan akhir bulan sya'ban, sebagian warga muslim berbenah.

Kearifan Desa

Seratus Rupiah untuk Bangun Rumah

Bagi sebagian besar kita,uang Rp 100,- bisa jadi nyaris tak bernilai. Tapi, di desa Situ Udik Kabupaten Bogor,Jawa Barat uang seharga satu permen itu sangat berarti. Dengan Rp 100 perhari, warga bisa berharap memiliki rumah yang layak huni

Khazanah

4 Wisata Jurang Dunia


Mukjizat

Mukjizat Al Qur'an dari Kisah Nabi Shalih AS

Ruhaniyat

Berbaik Sangkalah pada Allah SWT

Apa yang terlintas dalam pikiran kita, saat mendengar anjuran agar kita berhusnu zann kepada Allah swt ? Husnu zann kepada Allah,memiliki banyak arti, tentang artinya berbaik sangka kepada Nya. Di dalamnya termasuk rasa optimis memandang segala sesuatu berlandaskan sifat Allah Yang Maha Pemurah, Yang Maha Kasih, Yang Maha Lembut,Yang Maha Pemaaf,Yang Maha Kuasa, dan lain sebagainya. Didalamnya juga termasuk semangat dalam bekerja, beramal salih, beribadah. Dan bahkan didalamnya terkandung unsur jiwa yang pantang menyerah menghadapi situasi apapun untuk terus berjuang dalam jalan-jalan kebaikan.

Pemesanan, Berlangganan , hubungi Bu Tri – 081391004706

Disc 15% untuk pembelian 20 eks keatas*

Disc 20% untuk pembelian 50 eks keatas*

* Selama persediaan masih ada, belum termasuk ongkos kirim

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra