Tarbawi 291



Dirosat l Kajian Utama
Serajin Apa Kita Berlatih Menemukan Jalan Lain

"Sungguh, banyak kelompok manusia  yang tersesat (gagal) karena salah mengelola dan memahami tabiat, karakter, dan batasan-batasan akal manusia."(Syaikh Abdullah bin Muhammad As Sa'wi)

Orang beriman meyakini, ia hanya harus berusaha keras memperpanjang nafas, melindungi nyawa dan lari dari kematian sejauh-jauhnya. Selebihnya, adalah kerelaan pada takdir secara penuh, bahwa bila Allah memandang kita masih berguna dan diperlukan, kita belum akan dimatikan. Tapi bila kita sudah tak diperlukan, atau seri berikutnya dari tugas ini harus dilanjutkan orang lain, mungkin itu artinya jatah kita telah habis. Tapi dalam ketidaktahuan akan takdir itu, kita tetap harus memacu langkah, mencari jalan lain untuk setiap yang buntu.

Liqoat l Tatap Muka
Khalid Noordin, Pengurus Besar Tabung Haji Malaysia

Mengelola Dana Haji Dengan Investasi

Perspektif  l Wijhat
Bahasa dan Tekhnologi

Bahasa adalah tekhnologi paling fundamental dalam kehidupan manusia. Itulah tekhnologi yang diturunkan langsung pada Adam, sebagaimana termaktub dalam Al Qur'an,"...Dia mengajar pada Adam nama-nama seluruhnya.." Hanya dengan bahasa makna tercipta. Maka kehidupan manusia yang kompleks ini terkelola melalui bahasa. Word create world. Kata-kata menciptakan dunia.

Kearifan Komunitas
Komunitas Fotografi Ponsel (Kofipon)

Tak ada Kamera, Ponsel pun Jadi
Hobi motret dan belum punya kamera profesional? Tak perlu minder. Teruslah berkarya dengan apa yang ada, termasuk dengan kamera ponsel yang kita punya. Begitulah prinsip Komunitas Fotografi Ponsel (Komipon)

Jaulat l Catatan Perjalanan
Berburu Matahari Terbit di Puncak Sikunir

Diatas tanah, tetapi dekat dengan langit. Begitulah rasanya diatas bukit atau gunung.Kalau beruntung mendapati matahari terbit. Kita akan mendapati sensasi tak terlukiskan. Ada keindahan, keagungan dan pelajaran kehidupan.

Dzikroyat l Kenangan
Yuli Eko Sarwono, Guru Matematika Unik

"Saya ingin menghidupi pendidikan, Bukan hidup dari pendidikan"

Mukjizat
Warna-warna dan Kebahagiaan

Melalui eksperimen ilmiah, para peneliti menemukan bahwa warna-warni memiliki fungsi penting. Salah satunya adalah, warna-warni memiliki pengaruh yang bisa memunculkan kebahagiaan dalam diri seseorang.

Himmat l Yang Muda
Andreas Sanjaya - Mendobrak Mainstream, Mencapai kegemilangan.

Ufuqiyat l Cakrawala
Masa Depan Indonesia Ada di Lautan

Ruhaniyat l Nasehat Ruhani
Dipuji atau Dicaci Sama Saja...


 

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra