Tarbawi 292



Dirosat l Kajian Utama
Makin Bertambah Usia, Banyak yang Kita Rasa Tidak Penting

"Hiduplah tanpa rasa sedih dengan yang telah lalu. Hiduplah dengan cita-cita bersama hal-hal yang baru. Dan hiduplah lebih dewasa dari masa lalu yang tidak berguna." (Syaikh Nabiha Jabir)

Pada akhirnya yang paling penting dari hidup adalah bertaqwa. Tetapi di bawah itu kita punya bertangga-tangga jenjang, tentang yang penting dan tidak penting. Bila ini soal taqwa, itu puncak dari segala yang penting. Sisanya adalah penting dan tidak penting dari berjuta warna-warni kehidupan kita. Sebagiannya bisa menguatkan taqwa itu. Sebagiannya bisa melukai. Maka kita perlu memahami, bahwa diluar urusan taqwa itu, kita punya perkara besar, perasaan tentang apa-apa yang tidak penting seiring usia kita.

Liqoat l Tatap Muka
Marwah Daud Ibrahim,MA,Ph.D., - Ketua Presidium ICMI

Menyiapkan Kebangkitan Dari Indonesia

Kearifan Komunitas
Volunteer Doctors
Karena Dokter (mestinya) Tak Sekedar Mengobati

Menjadi dokter bukanlah impian tentang hidup mewah dan egois. Sebaliknya, menjadi dokter adalah tantangan untuk berdedikasi bagi masyarakat. Begitulah Tekad anggota Volunteer Doctors.

Dzikroyat l Kenangan
Soelidarmi, Mantan Hakim, Penemu Penjernih Air Tanpa Mesin

"Masalah air itu kan kebutuhan vital, karena semua orang butuh air. Makanya saya harus berbuat sesuatu, paling mahal alat saya ini seharga Rp 200 ribu. Sekarang saya masih mengurus hak paten alat ini. Tapi meskipun begitu, saya juga ingin masyarakat bisa membuatnya sendiri di rumah".

Mukjizat
Al Qur'an dan Stabilitas Mental

Ini adalah penelitian terbaru, dimana para peneliti menemukan bahwa stress atau tekanan psikis yang dihadapi seseorang bisa memperpendek dan melemahkan sel-sel kekebalan tubuh. Apa pengobatan terbaik untuk mengatasinya ?

Himmat l Yang Muda
Unjuk Kreativitas Mahasiswa UI

Ruhaniyat l Nasihat Ruhani
Jangan Berhenti Beramal Shalih

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra