Tarbawi 297



Dirosat l Kajian Utama

Berikan Apresiasi yang Layak Untuk Diri Sendiri

"Kenali dan berikan apresiasi pada diri anda. Karena sesungguhnya sebuah bencana layak menimpa orang yang tak bisa mengenali dan mengapresiasi dirinnya" (Syaikh Abdul Lathif bin Yusuf Al Muqrin)

Bicara tentang diri kita sebagai manusia tak akan ada habisnya. Bukan sekadar soal seperti apa kita seharusnya, tapi juga seperti apa kita pada dasar karakternya. Sebab mau menjadi apa kita, tidak bisa dipisahkan dari melihat seperti apa kita punya bawaan asli.

Mengapresiasi diri terkait dengan kebutuhan kita untuk berdamai dengan diri kita sendiri, dengan cara yang baik. Sebab kita memiliki watak dasar, bawaan dasar, yang tidak mudah untuk ditaklukan.

Liqoat l Tatap Muka

Prof.Hj.Rahmania Zein,Ph.D., Penemu Teknik Kromatografi Tercepat di Dunia
Menikmati Pekerjaan Dari Rumah

Indonesia memiliki beberapa orang yang dikenal oleh dunia, karena penemuannya dalam dunia pengetahuan. Prof Mimi - begitu guru besar Kimia Lingkungan Universitas Andalas ini biasa dipanggil, penemu Kromatografi tercepat didunia. Kromatografi memang bukan ilmu baru. Pemisahan senyawa kimia memanfaatkan interaksi antara pelarut, sampel yang akan dipisahkan, fase diam dan fase bergerak ini telah berkembang seabad silam. Namun jika sebelumnya peneliti perlu waktu antara 1.000 dan 100 menit, adik beliau hanya butuh waktu 10 menit.

Perspektif l Wijhat

Harmoni dalam Tekhnologi 

Kearifan Komunitas

Paguyuban Wong Ngapak , Melestarikan Identitas dan Kekayaan Bangsa

Bahasa jawa dengan aksen ngapak mempunyai kekhasan tersendiri. Ada logat, pelafalan, dan tentu saja bahasa jawa yang menjadi identitas budaya lokal. Sayangnya , penuturnya, terutama dari kalangan muda semakin sedikit.

Jaulat l Catatn Perjalanan

Suatu Malam di Kota Tua Jakarta

Kota tua memperlihatkan wajah lain jakarta. Ada keramaian di malam hari, seperti kawasan lain ibu kota. Tapi, eksotisme klasiknya rasanya tak tergantikan.

Dzikroyat l Kenangan

Syaiful Anwar, Mantan buruh Korban 'Perbudakan' di Tangerang

Mukjizat

Mukjizat Rasa Syukur

Rasa syukur kepada Allah swt dan ucapan terima kasih, ternyata memiliki energi luar biasa yang bisa menjadikan kita lebih sehat, dan lebih berhasil melewati berbagai persoalan hidup. Inilah kesimpulan dari sejumlah penelitian ilmiah modern. Dan ternyata, rasulullah saw telah memberi penekanan yang begitu kuat terhadap syukur, belasan abad lampau.

Ufuqiyat l Cakrawala

Smart Power : Upaya dominasi atas stabilitas dan kekuasaan

Ruhaniyat l Nasehat Ruhani

Raih Bahagia, dengan Bahagiakan Orang Lain

Untuk pemesanan atau berlangganan silahkan hub bu Tri 081391004706


0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra