Tarbawi Edisi 226



Dirosat
l Kajian Utama
Menghimpun Kekuatan Doa Di Waktu Senja

"Tenangkanlah dirimu wahai Muhammad, bersama sahabat-sahabatmu yang duduk berdzikir dan berdoa kepada Allah di pagi dan sore hari"" (Tafsir Imam At Tabari)

Setiap hari kita menemukan senja, seperti kita juga menemukan pagi, siang atau malam dalam semua rangkaian waktu yang kita jalani dalam kehidupan ini. Perputaran itu tak akan berubah, dan tak akan berganti. Selalu ada senja di keseharian kita, kecuali jika Allah telah menentukan takdir Nya yang lain pada saatnya nanti

Liqoat l Tatap Muka

Dr. Joko Sasmito (56), Penemu Bio Chip

Semangat Inventor dan Pembelajaran dari Hilir, Tak mudah melawan konstruksi sosial, atau berbeda dengan pandangan umum msyarakat. Tetapi Dr Joko berani melakukannya. Bahkan dalam bentuk yang agak ekstrim. Melepaskan statusnya sebagai dosen di perguruan tinggi negeri terkemuka, juga memutuskan anak-anaknya untuk belajar di rumah home schooling, bukan sekolah formal.

Wijhat l Perspektif

Yakinlah Orang lain ada

Banyak alasan untuk berkomunikasi. Salah satunya untuk menunjukkan keberadaan diri (eksistensi). Perasaan ada itu penting, karena itu yang menjadikan orang merasa relevan untuk terus hidup. Sebuah keberartian di tengah-tengah kehidupan sosial.

Kearifan Kota

Bra, Kota Kecil di Italy yang Sukses Mengatur Tempo Makanan

Bra, kota kecil yang terletak di Italy bagian utara itu hanya seluas 59 kilometer persegi. Kota yang didominasi rumah-rumah berwarna pastel berlantai dua yang terletak dijalan-jalan kecil berbatu itu terlihat klasik namun mempesona.


Galery Tarbawi

Ketika Perempuan Merambah Dunia Bisnis


Kearifan Komunitas

Komunitas Lubang Jarum " Naluri dan Kesabaran Memotret Pada Sebuah Kaleng Bekas"

Tekhnologi merubah drastis wajah dunia fotografi. Ketepatan hasil dan kecepatan adalah segalanya. Ada proses yang hilang. Komunitas lubang jarum mencoba menyelamatkannya.


Jaulat
l Catatan Perjalanan

Pekerja Migran Indonesia di Macau " Bernegoisasi dengan Babi, Judi dan Udara Dingin"


Dzikroyat l Kenangan

Eka Nurhamidah (34) Relawan Rumah Belajar Anak Jalanan
"Kelak Mereka Akan Ingat, Pernah ada yang Datang Mengingatkan"

Alamiyat l Dunia Islam

Loyalitas Muslim Minoritas, Kemana Mereka Berikan ?

Ruhaniyat
Ucapkanlah "Alhamdulillah"
Saudaraku,
Dalam ungkapan yang lebih sederhana tapi mendalam, Al Hafiz Ibnu Hajar mengatakan, "syukur itu mengakui nikmat dan melakukan pengabdian pada yang memberi nikmat." Lalu, Fudhail Bin Iyadh rahimahullah mengatakan, "Mensyukuri semua nikmat itu adalah tidak bermaksiat pada Allah setelah menerima nikmat itu." Ia Juga mengatakan, "Hakikat syukur itu adalah ketika kondisi sesorang tidak mampu lagi mensyukuri nikmat Allah, karena banyaknya".

Serial Pembelajaran (20)(Oleh Ust. Anis Matta)

"Bangsa Penutur"


Edisi ini termasuk dalam Promo majalah tarbawi II, Rp 20.000 dapat 3 edisi, klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra