Tarbawi 285


Dirosat l Kajian Utama

Ada yang Layak Kita Nikmati Dari Warna dan Tampilan

"Kebahagiaan seseorang itu diantaranya dicapai dengan (menikmati) apa yang disediakan Allah untuknya sesuai dengan fitrahnya yang ia diciptakan dengannya." (Syaikh Muhammad Abduh)

Ada yang layak kita nikmati dari warna dan tampilan. Itu punya rentangnya sendiri di sisi ruhani, juga tempatnya yang segar di naluri kemanusiaan kita. Dunia yang indah dan penuh warna ini, juga orang-orang yang kita cintai, tak seharusnya kita berkerut murung.

Jangan pernah kehilangan alasan untuk berselera pada keindahan dan kebaikan.

Liqoat l Tatap Muka

Hobi Menulis dan Dedikasi Ilmuwan

Prof.Dr.H.Edison Munaf,M.Eng.,
Pakar Kimia lIngkungan Unand

Penanganan sampah dapat dilakukan secara Fisika, Biologi maupun cara Kimia. Ilmu Kimia berperan besar terutama dalam penanganan sampah.


Perspektif l Wijhat

(Bukan) Akhir Media Cetak

Newsweek tentu bukan media cetak pertama besar yang gulung tikar. Tapi pernyataan Pemimpin Redaksi Newsweek Tina Brown bahwa saingan majalah Time ini tak akan terbit lagi sangat mengejutkan, sampai-sampai ada yang beranggapan inilah penanda bahwa kematian media cetak sudah didepan mata. Banyak yang mulai yakin dengan tesis Marshal McLuhan (1967) bahwa era tanpa kertas (paperless world) akan menandai perjalanan sejarah manusia.

Kearifan Komunitas

Komunitas Rhesus Negatif Indonesia
Solidaritas untuk Pemilik Golongan Darah Langka

Rhesus darah, mungkin tak banyak yang tahu. Bahkan rhesus diri sendiri pun kadang terabaikan. Padahal, ketidakcocokan rhesus, baik dalam tranfusi darah maupun ketidak cocokan rhesus antara ibu dan janin, berdampak fatal.

Jaulat l Catatan Perjalanan

Social Media Festival 2012
Dari Interaksi Menuju Kolaborasi

Festival Media Sosial semakin menegaskan keberadaan para aktivis dunia maya. Mereka meyakini, ada yang lebih berarti dari sekadar terkoneksi dan berinteraksi.

Dzikroyat l Kenangan

Sabar Gorky, Pendaki Satu Kaki
Tidak Takut, Karena Saya Punya Allah

Khazanah

4 Kota Bawah Tanah

Mukjizat

Terapi Energi : Bagaimana Menurut Al Qur'an ? Bagian 1

Kali ini kita akan mengkaji apa yang disebut dengan energi kosmik. Benarkah energi itu bisa mempengaruhi penyembuhan penyakit ? Apakah hal itu sesuai dengan ajaran Islam yang kita yakini kebenarannya ?

Ruhaniyat l Nasehat Ruhani

Sudahkah kita Berbakti pada Orang Tua ?

Untuk pemesanan atau berlangganan silahkan hub bu Tri 081391004706

0 komentar:

Posting Komentar

Terlaris Pekan Ini

 

Copyright © 2010 Majalah Tarbawi All Rights Reserved

Design by Dzignine

Maintenance by Indra